Saturday, April 9, 2011

Kutitipkan CINTAKU

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh..

Duhai sahabat cinta rahimakumullah ..

Seseorang yang memiliki kecintaan kepada Allah swt maka kecintaan itu melahirkan sifat ridha atas segala apa yang di lakukan Allah swt, Dzat yang sangat di cintainya.

Begitu pula jika seseorang yang hatinya disibukan dengan kecintaan dan kerinduan kepada Allah swt, maka ia tidak akan merasa sakit atas ujian dan musibah yang di takdirkan Allah swt kepada dirinya. Menyibukan hati dengan kecintaan dan kerinduan kepada Allah swt merupakan kesibukan yang paling mulia. Cinta dapat bertambah kuat sebagaimana rasa sakit dapat bertambah parah.

Cinta kepada sesuatu yang indah yang di ketahui dengan indra penglihatan bisa bertambah kuat, demikian pula cinta yang diketahui dengan cahaya bashirah ( mata hati ). Akan tetapi, keindahan dan kemuliaan Allah swt tidak dapat di bandingkan dengan keindahaan dan kemuliaan seluruh mahluk Nya.

Orang yang hatinya telah dipenuhi oleh cinta maka ia tidak lagi memperhatikan balasan dan imbalan. Ia hanya mengharapkan cinta dari orang yang dicintainya. Apapun yang di alaminya, selama itu menumbuhkan rasa cinta di dalam diri kekasihnya maka ia akan menjalaninya dengan senang hati.

Sungguh tanda bahwa hati seseorang masih hidup adalah ia dapat merasakan sifat-sifat Allah swt dan merasakan bahwa Allah swt melihat dan mendengar apa yang ia bicarakan walaupun hanya di dalam hati.

Kecintaan dapat tumbuh sesama mahluk maka tidak mustahil cinta dapat tumbuh antara mahluk dan Penciptanya.

Rasulullah saw bersabda : Ikatan Iman yang paling kuat adalah cinta karena Allah swt dan benci karena Allah swt. ( HR Ahmad )

Sesungguhnya cinta, kasih sayang, keikhlasan dan keseriusan berusaha adalah sebagai tuntutan dan kebutuhan hidup.

Cinta sangat membutuhkan pemeliharaan yang serius, interaksi yang ramah, perkataan yang lemah lembut, niat yang ikhlas, lingkungan yang baik agar cinta itu selalu subur dengan dedaunan yang terlihat hijau, berbunga indah dan menghasilkan buah lezat di dunia hingga akhirat.

Cinta itu sangat membutuhkan ilmu pengetahuan. Pengetahuan tentang urgentnya cinta dalam hidup, pengetahuan tentang kewajiban menjaga cinta, pengetahuan tentang hukum Allah swt dan Rasul Nya terhadap cinta dan pengetahuan behwasannya hidup ini adalah untuk melaksanakan syariat Islam serta melestarikan sunnatullah di dunia beserta seluruh ciptaan Nya.

Cinta tidak bisa lepas dari iman dan iman membutuhkan cinta .

Rasulullah saw bersabda : Demi jiwaku yang ada di genggamanNya, kalian tidak akan masuk surga hingga kalian beriman, dan kalian tidak akan beriman hingga kalian saling mencintai satu sama lainnya. Maukah engkau aku tunjukan suatu hal yang jika dilakukan, engkau akan saling mencintai ? Sebarkanlah salam diantara kamu. ( HR Muslim)

Cinta sejati adalah cinta yang berorientasi kepada keridhaan Allah swt dan jika ada tujuan lain, maka persahabatan akan lenyap seiring dengan lenyapnya tujuan tadi. Buah dari cinta kasih kepada Allah swt adalah tidak merasa dengki atau iri dengan hal materi dan keduniaan.


Barakallahu Fiikum
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

No comments:

Post a Comment